13 Juni 2016
redaksi pelita 8 (2971 articles)

Bupati Cek Mad Minta Warga Aceh Utara Perkuat Ahlussunnah Wal Jamaah

Foto : Humas Pemkab Aceh Utara

ACEH UTARA – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib meminta masyarakat Aceh Utara dan warga Aceh secara umum untuk memperkuat, mengamalkan, memelihara dan melestarikan serta mengembangkan dan meneguhkan ajaran Islam Ahlussunnah wal jamaah. Demikian hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan safari ramadhan pemkab Aceh Utara di Masjid Sabilul Huda, Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan, Minggu (12/6/2016).

Menurutnya, selama ini pihaknya juga sudah melakukan terobosan untuk memperkuatkan hal tersebut dengan mengadakan wajib pengajian ba’da magrib dan pengajian-pengajian pemuda di setiap kecamatan untuk menangkal dengan memberi pemahaman yang bertentangan dengan ajaran Islam yang sesungguhnya. Kemudian, dirinya juga berharap untuk selalu mengisi masjid-masjid dan mendoakannya dalam memimpin Aceh Utara.

“Beberapa terobosan telah kami lakukan untuk menegakkan ajaran Islam di bumi malikussaleh ini seperti pengajian pemuda dan wajib ngaji setelah magrib, kami meminta masyarakat untuk memperkuat ahlussunnah wal jamaah, mari kita mengisi masjid dan menunaikan perintah yang Maha Kuasa,” ungkap Bupati yang akrab dengan sapaan Cek Mad tersebut.

Seraya mengatakan, “Loen aneuk droe neuh, loen meugadee bak droe neuh bandum bak buleun puasa nyoe jak mari saban-saban geutanyoe kuatkan taqwa geutanyoe kepada Allah SWT. (Saya anak daripada Anda semua, saya sangat mengharapkan kepada Anda semua di bulan ramadhan ini mari sama-sama kita kuatkan taqwa kepada Allah SWT),” tambahnya.

Dirinya juga menyerahkan beberapa bantuan untuk masjid berupa tikar sajadah dan keperluan lainnya yang diterima langsung oleh imum syiek masjid tersebut. Kemudian, dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Aboen Nisam kepada ratusan jamaah terawih di Kecamatan Langkahan itu.

Seperti diketahui, selama bulan suci ramadhan 1437 hijriah tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara membentuk tim dan melakukan safari ramadhan di masjid-masjid dalam 27 kecamatan di Kabupaten tersebut. Malam ini, Bupati Cek Mad akan melakukan safari di Masjid Simpang Mulieng, Kecamatan Syamtalira Aron. (Rilis)

Editor : Khaidir MG

Comments

comments