9 Agustus 2018
redaksi pelita 8 (2811 articles)

BNNK Lhokseumawe Ajak Jurnalis Cegah Narkoba Melalui P4GN

Kepala BNNK Lhokseumawe AKBP Fakhrurrozi saat memberikan materi pengembangan kapasitas Program Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Diana, Lhokseumawe, Kamis (9/8/2018). Pelita8/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Badan Narkotika Nasional Kota Lhokseumawe, mengajak rekan jurnalis untuk bersama-sama mencegah narkoba melalui pengembangan kapasitas Program Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNNK Lhokseumawe AKBP Fakhrurrozi mengatakan, rekan jurnalis memiliki peran dan pengaruhnya dalam mempengaruhi masyarakat dan meyakinkan tentang bahaya narkoba. Karena kalau wartawan dalam pemberitannya mengatakan ‘A’ maka semua masyarakat pun akan tetap mengatakan ‘A’, kata AKBP Fakhrurrozi pada workshop terkait optimalisasi peran media dalam P4GN dihadapan rekan jurnalis dari berbagai media yang ada di Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara bertempat di Hotel Diana Lhokseumawe, Kamis (9/8).

BNNK Lhokseumawe mengharapkan kepada rekan jurnalis dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba.

Dengan digelarnya kegiatan P4GN bersama dengan awak media, BNNK Lhokseumawe berharap ke depan tingkat kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba semakin meluas dan diharapkan dapat menurunkan tingkat penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, pemateri kedua dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lhokseumawe-Aceh Utara, Yuswardi menegaskan, wartawan wajib memberitakan tentang bahaya narkoba, agar publik tahu bagaimana pengaruh dan dampak buruk pemakai narkoba.

Pada kesempatan itu juga, kepada BNNK diharapkan dapat mempublikasikan kepada media tentang berbagai program yang dilakukan dalam upaya memberantas narkoba, kata Yuswardi. []

Penulis : Rahmat MirzaEditor  : Faziel

Comments

comments