26 Agustus 2017
redaksi pelita 8 (3292 articles)

BI Lhokseumawe Sosialisasi Non Tunai kepada Pelajar di Gampong Expo 2017

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Yufrizal, menyerahkan hadiah kepada juara peserta kegiatan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) serta Sosialisasi ciri keaslian uang rupiah di arena Gampong Expo 2017 Kota LHokseumawe, Sabtu (26/8/2017).

ACEH UTARA – Bank Indonesia melakukan sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan ciri keaslian uang rupiah kepada pelajar dan mahasiswa di Kota Lhokseumawe, Sabtu (26/08).

Kegiatan yang digelar di lokasi “Gampong Expo 2017” Kota Lhokseumawe tersebut diikuti oleh ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah serta guru pendamping.

Kepala Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe Yufrizal mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan menambah pengetahuan kepada siswa dan mahasiswa terhadap pembayaran non tunai, seperti Electronic Money (E Money) dan juga ATM.

“Kepada peserta dijelaskan tentang manfaat pembayaran secara non tunai. Baik dari sisi kepraktisannya dan juga mencegah potensi terjadinya aksi kejahatan seperti perampokan maupun penjambretan,” ujar Yufrizal.

Lanjutnya, selain didasarkan beberapa faktor keuntungan tersebut, pemahaman lainnya yang diberikan kepada peserta tentang pembayaran non tunai adalah apabila dengan adanya pembayaran non tunai tersebut, pengelolaan keuangan akan lebih hemat lagi dan uang tidak rusak.

“BI mengharapkan ke depan, penggunaan metode pembayaran secara non tunai semakin meningkat dan dapat menjadi bagian dari sistem pembayaran di masyarakat,” harap Yufrizal.

Selain memberikan edukasi terhadap keungan non tunai, kepada peserta juga diberikan edukasi terhadap keaslian uang rupiah. Hal itu, untuk menambah pengetahuan masyarakat dalam mengenali keaslian uang rupiah.

Sementara itu, pada kampanye tersebut Bank Mandiri dan BRI turut memberikan edukasi tentang uang elektroniknya, seperti e-money dan BRIZZI.

Selain itu, suasana kegiatan dilaksanakan dengan menarik yang diiringi kuis dengan hadiah yang menarik berupa uang elektronik. (*)

Editor : Rahmat Mirza

Comments

comments

makan jeruk