30 Mei 2018
redaksi pelita 8 (2653 articles)

BI Lhokseumawe Sediakan Rp 1,55 T Uang Baru Jelang Idul Fitri

Kepala KPw Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal kepada awak media, Rabu (30/5/2018) mengatakan, penyediaan uang untuk melayani penukaran menyambut lebaran Idul Fitri 1439 H, mengalami peningkatan sebesar Rp1,55 triliun dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp1,42 triliun. Pelita8/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Lhokseumawe menyediakan uang sejumlah Rp1,55 triliun yang terdiri dari berbagai pecahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menukar uang dalam menyambut lebaran Idul Fitri.

“Penyediaan uang untuk melayani penukaran tersebut, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp1,42 triliun,” ujar Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal, Rabu (30/5).

Yufrizal menyebutkan uang pecahan itu juga telah disalurkan ke 10 kabupaten/kota yang masuk wilayah kerja BI Lhokseumawe.

“Untuk di Lhokseumawe, kegiatan penukarannya sudah dimulai dari 28 Mei hingga berakhir 7 Juni mendatang yang dipusatkan di halaman Masjid Islamic Center. Ada 12 perbankan yang sudah siap melayani masyarakat. Setiap harinya, uang pecahan yang disediakan mencapai Rp 600 juta,” kata Yufrizal.

Oleh karena itu silahkan masyarakat Lhokseumawe dan sekitarnya datang langsung ke halaman Masjid Islamic Center untuk melakukan penukaran uang.

“Kita menyediakan pecahan uang baik berupa Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu,” pungkas Yufrizal.

Penulis : Rahmat Mirza
Editor  : Fazil

Comments

comments