6 November 2017
redaksi pelita 8 (2313 articles)

BI Lhokseumawe Kirim Peserta Ikuti ISEF di Surabaya

LHOKSEUMAWE – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, menghadirkan dua pimpinan pondok pesantren dan juga seorang dai cilik yang pernah mengikuti Festival Syariah (Fesyar) di Medan, Sumatera Utara beberapa waktu lalu, yaitu Muhammad Al Walid MZ.

Serta salah satu pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe, ke ajang Indonesia Syariah Ekonomi Festifal (ISEF) yang berlangsung di Surabaya.

Kegiatan ISEF 2017 yang berlangsung di Surabaya mulai 7-11 November tersebut, merupakan ajang tahunan yang digagas oleh BI secara nasional.

Kepala KPw BI Lhokseumawe Yufrizal mengatakan, pimpinan pondok pesantren yang diberangkatkan ke ajang ISEF di Surabaya yaitu Tgk. Zahrul Mubarak yang berasal dari Dayah Mudi Mesra Samalanga, Kabupaten Bireuen. Sedangkan dari Dayah Raudhatul Makrif, Cot Trueng, Kabupaten Aceh Utara adalah Tgk. Muhammad Amin.

Semua peserta even ISEF yang mewakili BI Lhokseumawe tersebut, baik pimpinan pesantren dan dai cilik, didampingi oleh Syahrul Masna Humas BI Lhokseumawe, agar segala sesuatunya selama mengikuti kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Kegiatan tersebut, para peserta ISEF juga diagendakan pertemuan dengan gubernur BI dan Presiden Jokowi. Sehingga dapat berinteraksi langsung antara peserta dengan kepala negara dan gubernur BI,” kata Kepala KPw BI Lhokseumawe Yufrizal di Lhokseumawe, Senin (06/11).

Tujuan mengirimkan para pimpinan pondok pesantren adalah sebagai upaya transformasi pengetahuan tentang manajemen usaha yang berbasis ekonomi syariah terhadap pengembangan unit-unit usaha yang ada dipesantren.

Sehingga berdampak terhadap kemakmuran pesantren dan pengembangan santri kedepan, ungkap Yufrizal. (*)

Editor : Rahmat Mirza

Comments

comments