25 November 2019
redaksi pelita 8 (3346 articles)

BI Lhokseumawe Juara Bola Voli Dandim Cup 2019

ACEH UTARA – Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe VC akhirnya meraih juara turnamen terbuka bola voli Dandim Cup 2019 setelah menaklukkan Bank Aceh VC di partai final, Senin (25/11/2019) dengan skor 3-1.

BI Turun dengan sejumlah pemain terbaik, seperti Dandi Medan, Sultan Medan, Tosser Benjol, Jefri, Salda (mantan pemain Pra Pon Aceh Riau) dan Libero Cuya, mereka langsung menekan pertahanan Bank Aceh yang dimotori oleh Fajar Medan, Jali, Imam, Pon Codet. Dan akhirnya tim unggul itu menyerah ditangan BI.

Pertandingan pamungkas itu berlangsung seru , jual beli smeshan, variasi permainan, dan adu taktik kedua tim sangat menghibur seribuan penonton yang memadati area lapangan.

Ikut disaksikan juga oleh Dandim 0103 AUT Agung Sukoco, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Kepala Bank Aceh Lhokseumawe, Kepala Bank Indonesia Lhokseumawe, Anggota DPRK Aceh Utara Khairuddin, dan Haji Saifannur, Muspika Nisam, Camat Dewantara, Camat Banda Baro dan sejumlah undangan lainnya.

Selain tropi , BI VC juga memperoleh uang pembinaan Rp. 25 juta untuk runner up Bank Aceh Rp. 15 juta dan Tim Favorit Nisam VC mendapat tropi tetap, diserahkan langsung oleh Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco didampingi Wakil Bupati Fauzi Yusuf.

“Selamat kepada pemenang, semoga terus Berjaya di turnamen-turnamen lainnya, saya melihat selama pelaksanaan, pertandingan demi pertandingan berlangsung sangat meriah dan masyarakat sangat terhibur. Semoga ke depan olahraga ini terus digalakkan demi kemajuan olahraga di Aceh Utara,” kata Dandim dalam sesi menutup tunrnamen 2019 itu. 

Letkol Agung, juga menyampaikan, pihaknya terus mendorong pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya untuk memajukan bola voli sebagai salah satu olahraga yang sangat merakyat, karena hanya dengan olahraga, masyarakat akan lebih sehat, sekaligus sebagai ajang seleksi atlit unggul di kabupaten tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini, dan kepada masyarakat yang telah meramaikan setiap pertandingan. Doakan ke depan agar kita bisa kembali menggelar even yang lebih besar dan meriah di Nisam,” katanya.

Hal sama juga disampikan panitia, Tajuddin, ia juga sangat berharap berharap ke depan tidak hanya pemerintah, namun juga para pihak seperti perusahaan besar yang ada di wilayah Aceh Utara ikut berperan mengambangkan potensi olahraga daerah.

“Aceh Utara punya tim-tim yang kuat dan butuh peran banyak pihak dalam proses pembinaan, termasuk korporasi besar yang ada di Aceh, harapannya ke depan tim-tim daerah bisa tampil dalam turnamen lebih besar,” ujar Taju. []

Comments

comments

makan jeruk