26 Januari 2019
redaksi pelita 8 (3017 articles)

Bawa Tabung Gas Melon Tanpa Dokumen, Anak dan Ayah di Aceh Ditangkap Polisi

Aceh Utara- Ayah dan Anak di Aceh Utara, Aceh ditangkap personel polisi. Mereka diciduk karena membawa 160 tabung gas melon tanpa dokumen yang lengkap.

Kedua anak dan ayah tersebut yakni MR (18) dan IA (41), warga Tanjong Menjei, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Aceh.

“Keduanya kita tangkap setelah mereka tidak bisa menunjukkan dokumen lengkap terhadap 160 tabung gas melon yang dibawanya,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Reski Kholiddiansyah kepada wartawan, Sabtu (26/1/2019).

Penangkapan tersebut berawal saat tersangka MR membawa tabung gas LPG 3 Kg sebanyak 160 tabung menggunakan mobil pick-up dari Aceh Timur dengan tujuan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Tabung gas itu dibawanya setelah disuruh oleh orang tuanya IA. Tiba-tiba ditengah perjalanan tepatnya di Keude Leubok Kecamatan Tanah Jambo Aye, MR disetop oleh petugas kepolisian.

“Terlapor diberhentikan oleh satu orang anggota Kepolisian Polres Aceh Utara. Petugas kemudian menanyakan perihal dokumen namun terlapor tidak bisa menunjukkannya,” sebut Reski.

Karena tidak memiliki dokumen, MR dan ayahnya langsung di bawa ke Mapolres Aceh Utara guna penyelidikan lanjutan.

“Jadi ceritanya pelaku membeli gas itu dari tiga pangkalan di Aceh Timur dengan harga Rp18 ribu pertabung. Rencanaya mau mereka jual lagi dgn harganya lebih tinggi ke kawasan Aceh Utara,” tambah Reski.

Akibat perbuatannya, mereka akan dijerat dengan Pasal 53 huruf (b) dan (d) UU RI Tentang Migas. (HRS)

Comments

comments