19 Februari 2018
redaksi pelita 8 (3017 articles)

Banyak Pegawai ASN di Aceh Utara Habiskan Waktu Diluar

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf memimpin apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman kantor Bupati setempat, Senin (19/2/2018).

ACEH UTARA – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf memimpin apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman kantor Bupati setempat, Senin (19/2).

Diikuti oleh sekdakab Aceh Utara, para Asisten, para Staf ahli, para Camat, Kabag dan Kabid di lingkungan Pemkab Aceh Utara.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf akrab disapa Sidom Peng menegaskan, kinerja dan displin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara harus ditingkatkan.

Dikatakan, ASN harus meningkatkan kinerja, kedisplinan waktu kerja dan profesional kinerja.

“Kita sudah mengambil keputusan, kita harus disiplin terutama waktu masuk dan keluar kantor,” tegas Sidom Peng.

Ia juga meminta Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Utara meningkatkan pegawai sesuai dengan acuan undang-undang ASN, dan sungguh – sungguh bekerja melayani masyarakat.

“Saya melihat kian banyak pegawai menghabiskan waktu di luar. Tingkatkan disiplin dalam bertugas dan fokus dalam bekerja,” katanya.

Diakuinya, APBK 2018 Kabupaten Aceh Utara masih dalam proses verifikasi Gubernur Aceh. Diharapkan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2018 bisa segera selesai dan dapat dilaksanakan.

“Setelah persetujuan Gubernur Aceh, program perioritas yang harus diselesaikan adalah menuntaskan sisa-sisa utang dari APBK 2017 yang belum terbayar, berupa TPK PNS, honorarium kegiatan, utang pihak ketiga, honor/jerih aparatur gampong yang belum terselsaikan,” pungkasnya.

Editor : Rahmat Mirza

Comments

comments