Bangkit Dari Pandemi, Eliawati Tetap Semangat Produksi Bakpia

LHOKSEUMAWE – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Lhokseumawe untuk terus berusaha dan bersemangat untuk mengembangkan serta memasarkan usahanya.

Salah satunya Eliawati (43) seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Gampog Paya Bilie, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe tetap bersemangat mengembangkan usaha keluarga kue Bakpia Kacang Merah, Rabu (30/12/2020).

Meskipun ditengah Pandemi Covid-19, produk kue bakpia miliknya tetap laris manis dipasaran. Kue bakpia miliknya diedarkan di kios-kios dan warung kopi. Selain diedarkan di wilayah Kota Lhokseumawe bakpia kacang merah miliknya  juga diedarkan dipendalaman Aceh Utara, kata Eliawati.

Lebih lanjut Eliawati menyebutkan, dalam sehari dirinya yang dibantu oleh anak  dan suami dapat memproduksi bakpia 250 kotak dijual dengan harga Rp.20.000 dengan isi 14 potong.

“Ditengah Pandemi Covid-19 ini, usaha bakpia kacang merahnya masih laris dipasaran maka dari itu saya dan keluarga masih tetap semangat memproduksi kue tersebut,” kata Eliawati.

Usaha miliknya juga mendapatkan binaan dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazizmu) Kota Lhokseumawe untuk mengembangkan usahanya lebih maju, bahkan Lazismu juga membantu untuk memasarkan produk miliknya, tutupnya.