25 Agustus 2016
redaksi pelita 8 (3043 articles)

Bandar Sabu Jaringan Internasional Ditangkap Polisi

 

 

 

Bandar sabu serta barang bukti sabu 41 kg diamankan di Polres Lhokseumawe, Kamis (25/8), Foto: Zielva.

 

Lhokseumawe– Polres Lhokseumawe, berhasil menangkap seorang bandar sabu serta barang bukti sebanyak 41 kg sabu-sabu, di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa 23/8) dini hari.

Penangkapan itu berdasarkan dari informasi masyarakat setempat, tampak gerak-gerik tersangka yang mencurigakan, sekitar pukul 24.00 WIB, aparat Satuan Reserse Narkoba dan Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe, berhasil menangkap tersangka bandar sabu tanpa adanya perlawanan, serta barang bukti sabu seberat 41 kg.

Sebelum penangkapan tersangka tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan terlebih dahulu dari informasi masyarakat, sehingga polisi berhasil mengamankan 41 kg sabu serta satu unit hanphone genggam merk Samsung.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, mengatakan, dari hasil penyelidikan tidak menutup kemungkinan tersangka itu merupakan jaringan internasional, karena dilihat dari kemasan sabu tersebut berupa produksi barang dari negara luar, berdasarkan hasil pengembangan barang ini diperoleh melalui jalur-jalur tikus diperairan yang ada di wilayah Aceh.

“Kalau dilihat dari kemasan ini sama persis dari negara tetangga kita, akan tetapi pada saat penggrebekan tidak ada perlawanan dari tersangka, namun pada saat itu ada satu orang yang menjaga barang tersebut berinisial M (22) warga Desa Meunasah Tunong Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe,” kata Hendri Budiman, kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Mapolres setempat, Kamis (25/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penulis : Zielva

Editor   : MS

 

 

 

Comments

comments