Baitul Mal Kota Lhokseumawe Bantu Modal Usaha, Pedagang Berdampak Pandemi

LHOKSEUMAWE -Baitul Mal Kota Lhokseumawe mendata para pelaku usaha kecil produktif yang berdampak Pandemi Covid-19 untuk diberikan modal usaha, Rabu (22/12/2020).

Komisioner  Baitul Mal Kota Lhokseumawe Yuswardi, mengatakan Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengawas Baitul Mal Kota Lhokseumawe Nomor 5 Tahun 2020 tentang mekanisme pendataan verifikasi dan klasifikasi calon mustahik pada penyaluran belanja bantuan sosial (belanja zakat dan infaq) pada sekterariat Baitul mal Kota Lhokseumawe tahun anggaran 2021.

Lebih lanjut Yuswardi, menyebutkan pihaknya telah mengirim surat untuk 68 Desa yang ada didaerah ini. Surat yang di tanda tangani oleh ketua BMK Tgk Syuib meminta Imam Desa supaya mengirim nama fakir dan miskin.

“Ini, merupakan program prioritas yang dilakukan setiap tahun oleh Baitul Mal untuk menyalurkan zakat. Namun untuk tahun ini kita prioritaskan kepada pedangang kecil yang berdampak pada pandemi Covid-19,” kata Yuswardi.

Lebih lanjut diterangkan olehnya, nama tersebut akan dikirimkan oleh ketua Baitul Mal Desa ke Baitul Mal Kota dengan lampiran berita acara yang ditanda tangani oleh Tengku Imum (Iman desa), Keuchik, dan Tuha Peut. Dan diharapkan harus selektif memilih nama dan benar-benar yang ada usaha, karena tim Baitul Mal Kota Lhokseumawe akan melakukan verifikasi kelayakan.

(khaidir).