18 Mei 2019
redaksi pelita 8 (3069 articles)

Babinsa Koramil 24/Nibong Bantu Petani Meratakan Sawah

Aceh Utara – Babinsa Koramil 24/Nibong, Kodim 0103/Aut melaksanakan pendampingan membantu menyiapkan lahan sawah milik petani Syukri di Desa Mamplam, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Sabtu (18/05/2019).

Terlihat Praka Ibnu Munawar ikut turun ke sawah dan membantu Syukri meratakan lumpur yang sebelumnya sudah dibajak. Bagi Praka Ibnu, kehadirannya di tengah-tengah petani merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap kesejahteraan petani. Dirinya berharap dengan hadirnya Babinsa maka akan membuat petani menjadi termotivasi sehingga semangat dalam bertani terus terpelihara.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepdulian kita kepada petani, kita turun membantu agar mereka termotivasi. Kita ingin penghasilan dari pertanian ini bertambah setiap musim panen tiba dan kehidupan petani menjadi sejahtera,“ kata Praka Ibnu.

Anggota kelompok tani Poktan Ingin Maju ini mengungkapkan dirinya sudah sering didampingi oleh Babinsa yang turun ke sawah. “Saya sudah sering diberikan pendampingan oleh Babinsa. Bukan hanya saat panen saja, tapi sejak mengolah sawah seperti saat ini sampai masa panen tiba, Babinsa ikut mendampingi,“ ungkap Syukri.(*)

Comments

comments

makan jeruk