Pelita 8
Daerah News

Apa Karya Calon Independen Pertama Serahkan KTP Ke KIP Aceh

krya

BANDA ACEH-  Zakaria Zaman yang akrap disapa Apa Karya calon gubernur Aceh dari jalur perseorangan (Independen) menyerahkan foto copy KTP ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Rabu (03/08).

Ketua umum DPP Syedara Apa Karya Safrizal melalui telepon selulernya, kepada Pelita8.com mengatakan 154.736 foto copy KTP dukungan untuk Zakaria Saman sudah terkumpul dan diserahkan ke KIP Aceh untuk diverifikasi.

Jumlah Foto Copy KTP ini merupakan hasil kerja Tim Relawan Apa Karya di 23 kabupaten/ kota di provinsi Aceh, dukungan untuk Apa Karya mencapai 3.033 persen dari jumlah penduduk Aceh yang mencapai 5.101.476 jiwa, terang Safrizal.

Syarat dukungan  bagi calon independen yang ditentukan, minimal 153.045 lembar foto copy KTP atau 3 persen dari 5 juta jumlah penduduk Aceh, tandas Safrizal.

Lebih lanjut Safrizal, menyebutkan ada dua Kabupaten yang paling banyak terkumpul dukungan untuk Apa Karya. Diantaranya kabupaten Pidie 30.000 foto copy KTP dan kabupaten Aceh Utara 27.000 foto copy KTP yang diberikan oleh masyarakat dengan suka rela untuk mendukung mantan Menteri Pertahanan GAM tersebut, ini merupakan modal awal bagi Apa Karya untuk lolos verifikasi calon gubernur Aceh.

Dalam peyerahan syarat ini, Apa Karya didampingi Wakilnya T Alaidinsyah yang diterima oleh ketua KIP Aceh Ridwan Hadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Penulis : Mulyadi KR Mane 
Editor  : MG

 

 

Comments

comments

Related posts

Ribuan Orang Saksikan Eksekusi 3 Terdakwa Pelaku Zina dicambuk di Lhokseumawe

redaksi pelita 8

HUT TNI Ke 72, Kodim Aceh Utara Rehap Rumah Veteran

redaksi pelita 8

Rayakan HUT TNI AL ke-71, Lanal Lhokseumawe Gelar Donor Darah

pelita8