22 Juni 2017
redaksi pelita 8 (3069 articles)

Anggota Polsek Sawang Temukan Ganja Tak Bertuan

Tim gabungan dari Direktorat Narkoba Mabes Polri, Direktorat Narkoba Polda Aceh, Brimob Polda Aceh dan Polres Aceh Besar, melakukan aksi pemusnahan ladang ganja seluas lebih dari 16 hektare (ha) di kaki pegunungan Seulawah. Tepatnya di Desa Meusale Lhok, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Senin (15/5/2017). Pelita8

ACEH UTARA – Anggota Polsek Sawang menemuan dua buah karung yang besar berisi narkoba jenis ganja di pinggir jalan kawasan Gampong Lancok, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Selasa (20/6).

“Benar, kita menemukan barang haram itu didalam semak-semak, namun kita tidak mengetahui pemilik. Dua karung ganja yang diamankan itu tidak di press dan diduga ganja itu akan diedarkan,” kata Kapolres Lhokkseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Sawang Iptu H. Ridwan MY saat dikonfirmasi Pelita8.com, Selasa (21/6).

Ridwan menambahkan penemuan itu berawal dari laporan warga kepada petugas saat itu sedang melakukan patroli untuk menjaga keamanan di kecamatan setempat, setiba di desa tersebut ada warga yang melapor melihat benda yang mecurigakan kepada pihak kepolisian.

Lanjutnya, kami pun langsung menuju kelokasi, disaat dilakukan pemeriksaan ditemukan dua karung besar yang beisi daun ganja kering yang belum di press.

“Kita langsung meminta keterangan warga, namun warga tidak mengetahui dan tidak melihat siapa yang meletakkan barang haram tersebut,” ujar Ridwan.

Langkah selanjutnya akan lakukan penyelidikan dan mecari keterangan lsebanyak mungkin, agar bisa mengungkap siapa pemilik dari ganja tersebut. Saat ini barang bukti dua karung besar ganja sudah di amankan di Mapolres setempat guna dilakuan proses penyelidakan dan pengembangan selanjutnya.

Penulis : M. Alwi

Comments

comments

makan jeruk