29 Desember 2019
redaksi pelita 8 (3374 articles)

Anggota Brimob Polda Aceh Disiagakan Di Lokasi Wisata Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melakukan pengamanan di lokasi wisata pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan liburan akhir pekan dan menjelang tahun baru 2020, Minggu (29/12/2019).

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, AKBP Ahmad Yani, melalui Komandan Kompi I, Iptu M. Nafis Lutfi mengatakan, pihaknya mengerahkan 20 personel untuk melakukan patroli di beberapa lokasi wisata kawasan Lhokseumawe.

“Dari jumlah personel itu dibentuk menjadi dua regu. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berwisata di akhir tahun,” ujarnya.

Nafis menambahkan, ada beberapa objek wisata jadi sasaran pengamanan, diantaranya Waduk Jeulikat, Goa Jepang dan Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe, yang ramai pengunjung. Di Pantai Ujong Blang, kata dia, pihaknya juga memantau anak-anak agar tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai dan tetap berada dalam pengawasan orang tuanya.

“Apalagi beberapa waktu lalu di kawasan pantai itu terjadi musibah yang mengakibatkan seorang anak meninggal saat mandi laut terseret arus (ombak). Kita mengimbau kepada orang tua agar tetap mematau  anak-anak saat berada di pantai untuk mencegah hal tidak diinginkan,” kata Nafis.

Pihaknya melakukan pengamanan objek wisata hingga 2 Januari 2020. Personel Brimob juga melakukan patroli saat malam hari di wilayah tugas Batalyon B dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terlebih di akhir tahun seperti saat ini, pungkasnya. []