27 Juni 2016
redaksi pelita 8 (2894 articles)

Alfedri Minta Dukungan Dari Masyarakat Untuk Membangun Siak

Wakil Bupati Siak Alfedri beserta rombongan lakukan Safari Ramadhan di Mesjid Baitul Muharom, Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh, Siak, Jumat (24/6) malam.

SIAK – Wakil Bupati Siak Alfedri beserta rombongan lakukan Safari Ramadhan di Mesjid Baitul Muharom, Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh, Siak, Jumat (24/6) malam. Momen ini dijadikan Wabup sekaligus sebagai ajang sosialisasi program Pemkab Siak ke masyarakat di kecamatan itu.

Tampak juga hadir menemani Wabup Siak Alfedri Perwira Penghubung Kodim 0303 Bengkalis Sumarno, Kadisdukcapil Rahmansyah, Kakan Kesbangpol Siak Yurnalis, Kabag Kesra Darussalim, Camat Sabak Auh Suparni, Ustad Khairul Bahri, dan sejumlah pejabat pemkab Siak lainnya.

Diawal sambutannya Alfedri mengatakan bahwa dirinya bersama Bupati Syamsuar telah dilantik kedua kalinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak periode 2016-2021 oleh Gubernur Riau, Senin lalu di Pekanbaru.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih ke masyarakat di kecamatan ini, terkhususnya ke masyarakat Belading yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Siak di periode ke dua. Untuk itu, kami mohon dukungan dari masyarakat, agar program pembangunan yang kami lakukan 5 tahun yang akan datang berjalan lancar,” kata Alfedri.

Lanjutnya, saran dan kritikan yang bersifat membangun sangat dia harapkan untuk kemajuan Siak. Dia bersama Bupati Siak Syamsuar sangat terbuka, siap melakukan perbaikan jika ada kritikan dari masyarakat. “Bukti kami terbuka, nomor HP saya dan pak Bupati tidak pernah ganti,” ungkap mantan camat Minas ini.

Ia memaparkan. Selama 5 tahun kepemimpinannya bersama Bupati Siak Syamsuar pada periode pertama lalu telah banyak membuahkan prestasi. Diantaranya pelayanan perizinan yang diselenggarakan Pemkab Siak mendapat penilaian terbaik seindonesia.

“Prestasi itu diraih berkat komitmen kami sebagai Kepala Daerah bersama SKPD terkait dalam melakukan pelayanan perizinan, kita juga dinilai memiliki inovasi, dengan pelayanan sistem online atau traking sitem,” terang Wabup.

Selain di sisi pelayanan, menurut Wabup pembangunan infrastruktur di kabupaten Siak juga mendapat tempat di tingkat nasional. Bukan hanya itu saja lanjutnya, sebagai bukti yang lain, Pemkab Siak juga meraih penghargaan Adipura dalam katagori perhatian lingkungan terbaik tingkat Nasional.

“Laporan Keuangan, kabupaten Siak juga terbaik, mendapat nilai B, sementara kabupaten/kota lainya mendapat nilai C, serta 5 (lima) kali berturut-turut Siak meraih opini WTP dari BPK RI” imbuh Alfedri.

Alfedri juga berjanji akan terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan lebih baik lagi, terutama dalam bidang pembagunan. “Berbagai prestasi yang disampaikan kiranya menjadi gambaran bagi masyarakat untuk menilai kinerja pemerintah daerah selama kemimpinan 5 tahun lalu, dan diharapkan dukungan, saran dan kritik yang membangun untuk kemajuan Siak dimasa mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Sabak Auh Suparni dalam sambutanya menjelaskan bahwa perhatian Pemerintah kabupaten kepada masyarakat kecamatan Sabak Auh, khususnya Belading sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan irigasi untuk meningkatkan produksi pertanian pangan, serta bantuan alat pertanian, pembangunan air bersih yang sedang berjalan, dan mengupayakan listrik. “Kini hampir seluruh masyarakat di kampung Belading telah teraliri jaringan listrik dari PLN,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Malam Wakil Bupati Siak Alfedri kembali menyerahkan bantuan dari Pemkab Siak berupa sajadah dan Al-Quran untuk masjid di kampung itu. Wabup juga menyerahkan sertifikat tanah gratis dan bantuan untuk masyarakat kurang mampu dan bantuan untuk anak yatim.

Sebelumnya melaksanakan rangkaian Safari Ramadhan itu, Wabup juga berkesempatan bersama warga kampung Belading panen jagung dan semangka di lahan petani setempat.

Selain itu dia juga meninjau kolam olak pompanisasi daerah irigasi rawa Rempak Belading. Saluran irigasi sepanjang kurang lebih 100 KM itu diperuntukkan untuk kebutuhan Rempak dan Belading. Kawasan sawah itu di bangun seluas 180 HA dengan potensial 950 Ha.

Dilokasi yang berdekatan dengan pompa irigasi sawah, Wabup juga melihat pembangunan SPAM atau sistem penyediaan air minum dengan kapasitas 2×10 liter per detik. Pembangunan SPAM tersebut merupakan Bantuan dari kementerian PU dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Karya melalui dana APBN 2016. (Rel)

Comments

comments