30 Agustus 2018
redaksi pelita 8 (2860 articles)

AKBP Ari Lasta, Pimpin Patroli Peraian Lhokseumawe 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan didampingi Kasat Polair Polres Lhokseumawe Ipda Saiful Bahri melakukan patroli mengunakan speedboat Satpol Air menyusuri sepanjang pantai diwilayah perairan Lhokseumawe, Kamis (30/8/2018). Patroli tersebut, sebagai salah satu langkah strategis bertujuan meminimalisir berbagai pelanggaran dilaut dan menutup celah berbagai tindak pelanggaran hukum. Pelita8/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Kepolisian Resor Lhokseumawe melakukan patroli dengan mengunakan speedboat Satpol Air dari PPI Pusong menyusuri sepanjang pantai di wilayah perairan Lhokseumawe, Kamis (30/8/2018).

Patroli yang dipimpin oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan didampingi Kasat Polair Ipda Saiful Bahri dan Kasat Sabhara Iptu Yanto.

Kapolres Lhokseumawe mengatakan, patroli dilaut sepanjang pantai perairan Lhokseumawe penting dilakukan sebagai salah satu upaya memaksimalkan pengawasan diwilayah laut dan sekitarnya supaya tetap aman dan nyaman.

“Peran pengawasan disekitar wilayah perairan agar lebih aman dan nyaman serta untuk menutup celah terhadap berbagai tindak pelanggaran hukum. Seperti penyelundupan, masuknya narkoba dan berbagai tindak pelanggaran hukum lainnya,” kata AKBP Ari Lasta Irawan.

Selain melakukan kegiatan patroli tersebut, juga bertujuan mengingatkan kepada nelayan tentang melakukan aktivitas melaut yang aman dan nyaman.

“AKBP Ari berharap, terutama kapal-kapal nelayan, selain melengkapi dokumen kapal dan juga melengkapi dengan berbagai alat keselamatan dan memperhatikan ramalan cuaca, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diiginkan didalam menjalankan aktivitas melaut,” pungkas Kapolres Lhokseumawe. (RM)

Comments

comments