23 Januari 2018
redaksi pelita 8 (3311 articles)

AHY Kunjungi Pos Taktis Perbatasan RI-PNG

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pagi ini mengunjungi Pos Lintas Batas (PLB) antara Propinsi Papua dengan Papua Nugini di Skow, Selasa (23/1/2018). Foto/TYI

PAPUA – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pagi ini mengunjungi Pos Lintas Batas (PLB) antara Propinsi Papua dengan Papua Nugini di Skow, Selasa (23/1/2018).

AHY yang datang dengan mengenakan kaos lengan panjang coklat dan dan sepatu taktikal sewarna dengan bajunya memulai kegiatan hari keduanya di Papua dengan mengunjungi titik terluar dan pos perbatasan darat dengan negara tetangga tersebut.

AHY dan rombongan sampai di Skow setelah menempuh perjalanan selama sembilan puluh menit dan melewati kawasan hutan Papua.

Kedatangan rombongan AHY disambut langsung oleh Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dari Batalyon Infanteri Para Raider 432 Kostrad Letnan Kolonel (Inf) Ahmad Daud Harapan dan perwakilan prajurit Yonif Para Raider penjaga perbatasan.

Kepada AHY dan rombongan, Dan Satgas Letkol Ahmad Daud menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan AHY ke Skow.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan semangat kepada para prajurit di perbatasan Papua dengan Papua Nugini, Selasa (23/1/2018).

“Suatu kehormatan bagi kami, para prajurit penjaga perbatasan menerima kunjungan Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, tentu kunjungan ini merupakan kehormatan besar bagi kami, Kami sebagai prajurit yang sedang bertugas di pedalaman ini sangat berterima kasih bapak menyempatkan berkunjung ke tempat ini,” ujarnya.

AHY sendiri dalam sambutan balasannya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Satgas Penjaga Perbatasan di Skow. Putra pertama Presiden RI ke Enam itu memberikan semangat kepada prajurit TNI.

“Tentunya mungkin ada yang penugasan pertama, ada yang sudah kesekian kali, tetapi penugasan operasi apakah itu penugasan pengendalian keamanan seperti di Aceh, sekarang ada operasi pengamanan perbatasan seperti yang di Papua- PNG maupun Kalimantan dan Malaysia termasuk yang ada di Atambua,” ujarnya.

AHY juga menyebutkan setiap penugasan yang diterima oleh anggota TNI pastilah memiliki nilai penting dan akan menjadi pijakan untuk mencapai karir yang lebih baik di masa depan.

“Yakin lah pasti penugasan kurang lebih selama 9 bulan di Skow ini atau di perbatasan ini, akan memberikan nilai yang sangat bermanfaat dan luar biasa dalam perjalanan karier maupun kehidupan teman teman para prajurit,” tutur AHY.

Selain memberikan semangat kepada para prajurit di perbatasan, pada saat yang sama, ayah satu anak itu juga menyerahkan bantuan berupa alat penguat sinyal, bola volly, bola kaki dan tas dari Yayasan Tunggal Dewi.

Disisi lain, Dan Satgas Pengamanan PLB Skow, Letkol (Inf) Ahmad Daud juga memberikan cendramata berupa topi yang bertuliskan SKOW.

kepada AHY sebagai ucapan terima kasih atas kunjungan AHY dan tim TYI. Usai dari Skow, AHY hari ini dijadwalkan akan kembali ke Jayapura untuk melanjutkan kegiatan bersama Lembaga The Yudhoyono Institute. (*)

Comments

comments

makan jeruk