Pelita 8
Daerah

ACT Lhokseumawe Luncurkan Gerakan Bangkit Bangsaku

LHOKSEUMAWE – Usai sukses dengan melakukan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe kembali meluncurkan program filantropi yang di lakukan dari masyarakat untuk masyarakat, yaitu gerakan Bangkit Bangsaku, di Kota Lhokseumawe.

ACT Lhokseumawe juga mengajak masyarakat optimis dalam melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19. Peluncurkan Gerakan Bangkit Bangsaku, ‘Habis Gelap terbitlah terang’ sebagai upaya penyelamatan sekaligus penyebaran sekaligus penyebaaran semangat di tengah kondisi ini.

Staff program ACT Lhokseumawe Hidayatullah menuturkan, melalui program ini kitaa dapat menguat satu sama lain di tengah kondisi seperti ini.

“Mari seluruh elemen bangsa, untuk berikhtiar mencegah ancaman resesi, kemiskinan, kelaparan, sekaligus dapat membangun kemandirian masyarakat, ujarnya.

Selama pandemi ACT Lhokseumawe sudah melakukan kegiatan seperti menopang kebutuhan masyarakat, khususnya pemunuhan pangan melalui berbagai program Lumbung Ternak Wakaf, Operasi Pangan Gratis, Operasi Beras Gratis, Operasi Makan Gratis, Humanity Care Line, dan lainnya.

Sementara penyelamatan sektor sosial mencakup pemberian biaya hidup guru dan dai prasejahtera di Indonesia.

Di sektor ekonomi, ACT Lanjut membantu para pelaku usaha mikro dan ultra mikro bertahan dan bangkit di tengah ancaman resesi ekonomi.

“Semoga ini dapat membantu mendorong perekonomian bangsa yang di sokong UMKM,” harapnya.

Kemudian, di sektor kesehatan ACT berikhtiar melaksanakan terhadap penyebaran virus corona melalui aksi desnfeksi, penyediaan APD untuk pejuang medis, hingga dukungan pangan dan multivitamin bagi tenaga kesehatan yang menangani langsung Covid-19. (*)

Comments

comments

Related posts

KPA Daerah I Tengku Di Paloh Tolak Yusuf Muhammad Sebagai Balon Wakil Walikota Lhokseumawe

redaksi pelita 8

Satu Unit Rumah Habis Di Lahap Si Jago Merah

redaksi pelita 8

PKBMLI Ajak Geuchik Data Warga Buta Aksara

redaksi pelita 8