11 Juni 2016
redaksi pelita 8 (3017 articles)

Aceh Utara, Permintaan Baju Muslim Meningkat Di Bulan Ramadhan

Ramadhan Permintaan Busana Muslim Meningkat, (wwwantaranewscom).

Aceh Utara – Memasuki bulan suci ramadhan membawa berkah tersendiri bagi penjual busana muslim di Kabupaten Aceh Utara, karena meningkatnya minat pembeli busana muslim selama bulan puasa, sehingga omzetnya juga mengalami kenaikan.

Wani, salah seorang penjual baju gamis di Lhoksukon, mengatakan minat pembeli terhadap baju gamis dalam beberapa hari terakhir ini sudah mulai meningkat, namun sejak menjelang bulan suci memang sudah banyak permintaan.

Busana muslim yang disediakan seperti baju koko, sajadah, baju gamis, mukena, dan lainnya, kata Wani kepada Pelita8, Sabtu (11/06).

Wani menambahkan, sedangkan untuk harga busana muslim  bervariasi tergantung kualitasnya, misalnya baju koko yang dijual mulai dari harga Rp100 ribu hingga Rp300 ribu.

Sedangkan baju gamis mulai dari harga Rp70 ribu-Rp150 ribu, sementara mukena dijual mulai harga Rp150 ribu hingga Rp200 ribu, menyangkut omzetnya Alhamdulillah ada sedikit mengalami peningkatan bila kita bandingkan dari hari biasanya, ungkap Wani.

“Untuk mengantisipasi tingginya permintaan busana muslim selama bulan ramadhan, dirinya telah menyediakan stok busana dimaksud guna memenuhi permintaan konsumen”, tambah Wani.

Hal senada juga dikatakan pedagang lainnya, di Geudong, Kecamatan Samudera, Asri, menambahkan, selama ini lebih banyak permintaan baju gamis dari kaum ibu-ibu, namun ada pula dari kalangan remaja, karena dirinya juga menyediakan berbagai model busana muslim mulai dari tingkat remaja hingga orang dewasa.

“Apalagi ketika menjelang hari raya Idul Fitri, tentu permintaannya akan semakin meningkat untuk keperluan di hari raya. Namun, menyangkut harga tentunya tidak memberatkan konsumen dan ditawarkan masih sesuai dengan harga pasar,” kata Asri.

Penulis : Zielva

Editor  : Khaidir MG

Comments

comments

Tags muslim