12 Mei 2017
redaksi pelita 8 (3107 articles)

Abu Paloh Gadeng Resmikan Masjid Baitul Makmur di Kecamatan Nisam

 


ACEH UTARA- Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Utara, yang merupakan ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Mustafa Ahmad atau yang akrap disapa Abu Paloh Gadeng, meresmikan Masjid Baitul Makmur yang baru selesai dibangun di Desa Alue, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (11/5/2017).

Dalam kesempatan itu turut dihadiri Muspika Nisam, tokoh agama, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Supianuddin, dan H. Muhammad Wali, serta para tamu undangan lainnya.

Tgk. H. Mustafa Ahmad (Abu Paloh Gadeng), menyampaikan kepada masyarakat agar terus meningkatkan ibadah serta meramaikan rumah ibadah di masjid, majelis taklim harus selalu dilakukan dan mengajak masyarakat maupun generasi penerus bangsa untuk mengaktifkan pengajian di desa.

“Mari kita memperbanyak ibadah di masjid, jangan sampai masjid sudah dibangun akan tetapi sepi atau minim orang yang mengisi masjid,” ungkap Abu Paloh Gadeng.

Abu Paloh Gadeng, juga meminta Bupati Aceh Utara agar berpartisipasi untuk membantu pembangunan Masjid Baitul Makmur itu yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Sementara itu, para mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Lhokseumawe yang ditempatkan di desa setempat, juga turut ikut berpartisipasi saat kegiatan persemian masjid tersebut.

Ketua Kelompok KPM 22, Zulkifli, mengatakan, mahasiswa juga ikut menyukseskan serangkaian acara peresmian masjid baitul makmur, saling berbaur dengan masyarakat dan mambantu apa saja yang bisa dilakukan.

“Bahkan tidak hanya saat berlangsungnya acara ini kita berpartisipasi, akan tetapi mulai dari persiapan acara kita saling membantu bersama panitia masjid. Namun masjid ini tampaknya tidak terlalu besar seperti masjid lainnya, berkonstruksi kayu dengan atap seng,” kata Zulkifli.

Lanjutnya, mengenai pesan Abu Paloh Gadeng untuk mengaktifkan majelis taklim ketika menyampaikan sambutannya, tentu mahasiswa yang sedang mengabdi di Desa Alue, Kecamatan Nisam, akan mengikuti bersama masyarakat setempat.

@Humas Kelompok KPM 22, Armawati
@Editor: Zielva

Comments

comments

makan jeruk