29 Juli 2016
redaksi pelita 8 (2971 articles)

Abu Kuta Krueng Peusijuek Bupati Cek Mad

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib ditepungtawari (peusijuek) oleh pimpinan dayah Darul Munawwarah, Tgk H Usman atau yang lebih dikenal dengan sapaan Abu Kuta Krueng, Kamis (28/7/2016).

ACEH UTARA – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib ditepungtawari (peusijuek) oleh pimpinan dayah Darul Munawwarah, Tgk H Usman atau yang lebih dikenal dengan sapaan Abu Kuta Krueng, pada acara silaturrahmi dan peusijuek jamaah majlis ta’lim kemasjidan Ulee Gle Kecamatan Tanah Jambo Aye di dayah Darul Mua’alla desa setempat , Rabu (27/7).

Prosesi peusijuek tersebut saat Bupati yang akrab dengan sapaan Cek Mad tersebut menghadiri acara itu, pihak dayah meminta Cek Mad untuk dipeusijuek karena akan kembali dicalonkan oleh Partai Aceh sebagai calon Bupati Aceh Utara periode 2017-2022 mendatang.

Bupati Cek Mad yang turut didampingi ketua DPRK Aceh Utara Ismail A Jalil atau Ayahwa, dipeusijuek setelah acara silaturrahmi berlangsung yang disaksikan ratusan santri dan majlis ta’lim.

 “Semoga dengan dukungan kita semua upaya-upaya penguatan syariat islam semakin kuat dan saya berharap serta mengajak masyarakat untuk menghidupkan majlis ta’lim yang sudah ada di setiap gampong,” ajak Bupati yang dikenal dekat dengan para ulama dan santri tersebut.
 Seraya menambahkan, “Deungoen tameusaboeh tapeukong agama Insya Allah Aceh Utara jroeh geubri le Allah,” tutupnya. []
Editor : R.Mirza

Comments

comments