4 April 2018
redaksi pelita 8 (2598 articles)

7 Rekor Cristiano Ronaldo Saat Real Madrid Kalahkan Juventus

Cristiano Ronaldo has scored more Champions League goals against Gianluigi Buffon. AFP/Getty Images

Pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses memecahkan tiga rekor sekaligus dalam laga melawan Juventus pada perempat final pertama Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (3/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Real Madrid berhasil memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-0 atas Juventus. Tiga gol Madrid berhasil dicetak oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-3,64′) dan Marcelo (72′).

Gol kedua Ronaldo merupakan gol sensasional karena itu merupakan salah satu gol akrobatik yang berhasil dicetak olehnya. Pemain bertahan Real Madrid, Dani Carvajal pun memuji gol tersebut.

“Umpan silang saya kepada Cristiano bagus, tetapi bagian terbagus adalah golnya. Itu akan dituliskan dalam sejarah,” kata Carvajal seperti dikutip dari UEFA.com.

Dengan kemenangan ini, Ronaldo juga berhasil mencatatkan tiga rekor dalam pertandingan tersebut.

Berikut rekor dan catatan yang berhasil ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo pada saat mengalahkan Juventus:

1. Mencetak gol terbanyak saat melawan satu lawan yang sama

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 9 gol melawan Juventus pada ajang Liga Champions. Jumlah tersebut merupakan torehan terbanyak karena tidak ada pemain bisa mencetak gol sebanyak itu kepada satu lawan yang sama.

2. Mencetak gol berturut-turut

Megabintang asal Portugal itu sukses memecahkan rekor tersebut setelah sukses mencetak gol ke gawang Juventus pada laga leg 1 babak perempat final Liga Champions 2017-2018. Total 10 laga beruntun dia sudah mencetak gol di Liga Champions. Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang selalu mampu mencetak gol secara berturut-turut terpanjang di kompetisi antarklub terelite Eropa itu.

3. 95 kemenangan di Liga Champions

Kemenangan atas Juventus ini merupakan kemenangan ke 95 kali Ronaldo pada Liga Champions. Torehan tersebut menyamai rekor dari Iker Casillas, mantan kiper Real Madrid.

4. Gol tercepat

Pada laga ini, Ronaldo berhasil mencetak gol tercepatnya selama melawan Juventus pada Liga Champions yaitu 2 menit 47 detik. Gol ini merupakan gol pertama pada pertandingan tersebut.

5. Rekor gol perempat final

Ronaldo berhasil mencetak sebanyak 22 gol pada perempat final Liga Champions, mengalahkan jumlah gol Lionel Messi dan Raul Gonzalez yaitu 10 gol. Bahkan, jumlah gol Ronaldo di perempat final itu lebih banyak satu dibandingkan milik Juventus.

6. Pencetak gol terbanuak musim

Ronaldo berhasil membukukan 38 gol pada semua laga musim ini. Jumlah itu lebih banyak daripada pemain mana pun pada lima liga kasta tertinggi di Eropa.

7. Pemain pertama yang mencapai 50 gol pada fase gugur

Ronaldo menjadi pemain pertama dengan catatan 100 gol di Liga Champions dalam satu tim. Total dia sudah mengemas 104 gol di Liga Champions bersam Real Madrid. Pemain berusia 33 tahun itu juga menjadi pesepak bola pertama yang bisa mencetak 50 gol pada fase gugur Liga Champions.

Sumber : OptaJoe / Kompas.com

Comments

comments