6 Februari 2018
redaksi pelita 8 (2741 articles)

440 Botol Miras Dimusnahkan di Lhokseumawe

440 Botol Miras Dimusnahkan di Lhokseumawe. Foto/IST

LHOKSEUMAWE – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Lhokseumawe memusnahkan 440 minuman keras dalam kemasan botol dan kaleng di halaman Markas Satpol PP dan WH, Selasa (6/2).

Pemusnahan barang haram itu dipimpin langsung Kasat Pol PP dan WH, Irsyadi disaksikan dari anggota Kepolisian, Denpom dan sejumlah anggota TNI setempat. Miras yang disita dari rumah Chong Fat, warga jalan Sukaramai Banda Sakti, pada akhir Desember lalu. Botol miras itu dimusnahkan dengan cara dipecahkan ke dalam tong yang sudah disiapkan khusus.

Kasat Pol PP dan WH Lhokseumawe, Irsyadi melalui Kasi Penindakan Syariat Islam M Nasir menjelaskan, miras yang dimusnahkan terdiri dari berbagai merek, masing-masing Angker Bir 500 ml sebanyak 115 kaleng, Heineker 600 ml 172 botol, Heineker 330 ml sebanyak 97 kaleng dan Guinness 520 ml sebanyak 56 kaleng.

“Barang-barang haram itu terpaksa kita sita, karena pemiliknya Chong Fat menjual minuman keras itu kepada warga muslim, walau saat diperiksa dia mengaku hanya menjual ke nonmuslim saja,” jelas M Nasir.

Nasir juga menjelaskan, pada tahun itu belum ada penindakan hukum seperti cambuk saat ini, dan Chong Fat sudah menandatangani surat perjanjian tidak menjual lagi memperjualbelikan minuman keras.

“Bila nanti dia (Chong Fat) kembali memperdagangkan minuman yang tergolong khamar, maka kita akan tindak tegas,” pungkas M Nasir. (*)

Comments

comments