20 November 2019
redaksi pelita 8 (3346 articles)

320 Lulusan Cumlaude Unimal, Diwisuda

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 1.221 lulusan Unimal mengikuti prosesi wisuda selama dua hari 20-21 November, di GOR Kompleks Perumahan PT Perta Arun Gas Lhokseumawe, Rabu (20/11/2019).

Rektor Unimal, Dr. Herman Fithra menyebutkan, wisudawan angkatan ke-23 ini dilakukan dalam tiga sesi mengingat jumlah mahasiswa sangat banyak yang terdiri atas para lulusan sarjana, profesi, dan gagister. Dari jumlah tersebut, sebanyak 230 mahasiswa lulus dengan pujian atau cumlaude.

Setiap sesi, masing-masing terdapat 470 wisuda. Prosesi wisuda kali ini dilaksanakan di GOR PT PAG atau bekas PT Arun NGL yang berbeda dari sebelumnya. Langkah ini diambil untuk memberikan rasa nyaman bagi wisudawan, orang tua wisudawan, para undangan, serta semua pihak yang terlibat dalam momen bersejarah ini.

Tempat ini dipilih berdasarkan semangat untuk mendapatkan hibah prasarana dan sarana perumahan bekas PT Arun di Jalan Balikpapan seluas 48 hektare ke Unimal. Proses pengalihan kepemilikan aset tersebut untuk kepentingan pendidikan sudah dirintis sejak 2016 lalu.

Menurutnya, jumlah mahasiswa Unimal saat ini sekitar 21.000 orang dari tujuh fakultas dengan 39 program studi yang terdiri atas program D-III, sarjana, magister, dan profesi. “Kita merencanakan hingga tahun 2022 mendatang akan mempunyai 72 program studi yang sesuai dengan potensi daerah serta perkembangan teknologi,” ujar Dr. Herman.

Oleh karena itu, kebutuhan prasarana dan sarana dan ruang perkuliahan, ruang laboratorium, ruang diskusi mahasiswa, ruang kegiatan kemahasiswaan serta ruang riset sangatlah mendesak saat ini.

“Dukungan dari seluruh pihak untuk membantu percepatan proses hibah tersebut akan menjadi bukti sejarah di mana semua pihak bersinergi dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan dan peradaban di Aceh khususnya serta di Indonesia umumnya,” pungkas Rektor Herman. []

Comments

comments

makan jeruk