3 September 2018
redaksi pelita 8 (2860 articles)

305 Lulusan Akademi Kesehatan Pemkab Aceh Utara Diwisuda

Akademi Kesehatan Pemkab Aceh Utara menggelar acara wisuda program studi D3 Keperawatan dan Kebidanan angkatan ke-XVI, di Kampus Buket Rata, Lhokseumawe, Senin (3/9/2018).

ACEH UTARA – Akademi Kesehatan (Akkes) Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar acara wisuda program studi D3 Keperawatan dan Kebidanan angkatan ke-XVI, di Kampus Buket Rata, Lhokseumawe, Senin (3/9).

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf menyampaikan, apresiasi terhadap institusi yang telah melaksanakan visitasi oleh tim Kemenkes RI, dan sangat mendukung untuk keberlangsungan pendidikan.

Fauzi menjelaskan, salah satu pembangunan bidang kesehatan Kabupaten Aceh Utara adalah dengan memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau, dengan salah satu prioritas strategisnya adalah meningkatkan kualitas SDM.

Hal itu tentunya didukung oleh perilaku masyarakat yang proaktif, dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah resiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit, serta berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat.

“Kepada para wisudawan dan wisudawati, agar dalam mengamalkan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat, senantiasa memegang teguh sumpah atau janji profesi sebagai tenaga ahli kebidanan serta ahli madya keperawatan,” ujar Wabup Fauzi.

Sementara itu, Direktur Akademi Kesehatan Anda Syahputra mengatakan, wisudawan tahun 2017/2018 berjumlah 305 orang. Mereka terdiri dari 183 lulusan prodi kebidanan dan 124 lulusan prodi kesehatan.

“Para lulusan yang telah diwisuda kali ini, bisa mengembangkan ilmunya yang berkaitan dengan profesi yang telah dibekali dari institusi. Maka gunakanlah dasar-dasar pengetahuan yang telah dimiliki demi kepentingan masyarakat, serta setelah meninggalkan kampus tidak melupakan terhadap almamaternya,” pungkasnya. (*)

Comments

comments