10 Mei 2017
redaksi pelita 8 (3292 articles)

205 Murid KB dan TK Kartika XIV-3 Lhokseumawe di Wisuda

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011, Ny Agus Firman Yusmono menyerahkan Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) secara simbolis kepada murid KB dan TK Kartika XIV-3 Lhokseumawe, Rabu (10/5/2017).

Lhokseumawe – Sebanyak 205 murid KB (Kelompok Bermain) dan TK Kartika XIV-3 Lhokseumawe mengikuti seremonial perpisahan dan wisuda Tahun Ajaran 2016/2017 di Mako Detasemen Arhanud Rudal 001 Lhokseumawe, Rabu (10/5/2017).

Acara seremonial perpisahan dan wisuda dipimpin oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011, Ny Agus Firman Yusmono, sekaligus penyerahan Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) secara simbolis kepada murid KB dan TK Kartika XIV-3 Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, Ny Agus Firman Yusmono mengatakan, keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan jenjang berikutnya.

“Usia dini merupakan usia emas bagi seseorang. Artinya, bila seseorang pada masa itu mendapat pendidikan yang tepat, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik dan keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya,” sebutnya.

Seremonial perpisahan dan wisuda ini menandakan telah selesainya masa pembelajaran bagi anak-anak selama lebih kurang dua tahun di KB dan TK Kartika XIV-3.Selanjtunya mereka akan bersiap untuk memasuki tahap pembelajaran berikutnya di Sekolah Dasar.

Foto bersama acara perpisahan dan wisuda Tahun Ajaran 2016/2017 di Mako Detasemen Arhanud Rudal 001 Lhokseumawe, Rabu (10/5/2017).

“Kami Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011 mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah beserta Guru yang selama ini telah bekerja keras dengan penuh kesabaran dan dedikasi yang tinggi, sehingga dapat menghantarkan anak-anak kita menuju jenjang Sekolah Dasar. Kepada orang tua murid kami juga berterimakasih atas kepercayaannya untuk menitipkan putra putrinya bersekolah di TK Kartika XIV-3,” ujar Ny Agus Firman Yusmono.

Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011 akan terus melakukan pembaharuan, pembenahan, dan penyempurnaan, baik itu kurikulum, sarana dan prasarana maupun alat peraga, termasuk peningkatan sumber daya manusia, dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Lhokseumawe, imbuhnya.

“Anak-anakku tersayang, di Sekolah Dasar nanti belajarlah yang tekun, jangan lupa shalat dan berdoa. Hormati dan patuhi pesan orang tua dan guru kalian. Semoga apa yang dicita-citakan akan tercapai dan sukses dikemudian hari.” pesan Ny Agus Firman Yusmono.

Acara seremonial perpisahan dan wisuda murid KB dan TK Kartika Jaya Kordinator Rem 011/Lilawangsa Lhokseumawe turut dihadiri Pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011, Kepala Sekolah TK Kartika XIV-3 beserta Dewan Guru, Para orang Tua Murid dan Anak-anak Sekolah TK Kartika XIV-3. (rel/rm)

Comments

comments

makan jeruk