Pelita 8
Daerah Info Nasional News olahraga Wisata

1Th The Leader DPR Aceh Offroad Pase Adventure 2017 Waterfall Seven Nymphs

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya bersama Dandim Aceh Utara Letkol Kav Fadjar WB, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman dan Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melepaskan para peserta Offroad Pase Adventure 2017 menuju Air Terjun 7 Bidadari, di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Jumat (15/12). Pelita8/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE  – Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya bersama Dandim Aceh Utara Letkol Kav Fadjar WB, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman dan Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melepaskan para peserta Offroad Pase Adventure 2017 menuju Air Terjun 7 Bidadari, di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Jumat (15/12).

Kegiatan Offroad Pase Adventure 2017 Waterfall Seven Nymphs diselenggarakan atas 1Th The Leader DPR Aceh bekerjasama dengan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Aceh.

Indonesia Off-Road Federation yang berlangsung dari 15 hingga 17 Desember 2017 di ikuti oleh Ketua DPR Aceh Tgk Muharruddin, Ketua Koni Aceh Muzakir Manaf akrab disapa Mualem, Wali Kota Langsa Usman Abdullah (Toke Suum), Dandim Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris, Wakil Ketua IOF Aceh, Muhammad Nasir (Memed) dan para Offroad se-Aceh.

Even Offroad Pase Adventure 2017 dengan menggunakan 15 unit kenderaan mobil offroad dan 7 unit motor trail. Pelita8/Rahmat Mirza

Even Offroad Pase Adventure 2017 dengan jumlah 50 peserta menggunakan 15 unit kenderaan mobil offroad dan 7 unit motor trail, terdiri dari tim Banda Aceh, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan positif ini. “Even ini merupakan salah satu ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara kepada masyarakat luar, ajang mempromosi wisata Aceh yang aman dan damai serta sebagai ajang silaturrahmi para pecinta ofrroad dan motor trail,” ujar Suaidi.

Lanjutnya, ia juga mengingatkan kepada para peserta Offroad Pase Adventure agar ekstra hati-hati, mengingat rute yang ditempuh sangat esktrem menuju lokasi Air Terjun 7 Bidadari di pedalaman Aceh Utara. Tentunya, dapat kembali ke garis finish yang telah ditentukan panitia dengan selamat serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Muzakir Manaf akrab disapa Mualem dan Para peserta Offroad Pase Adventure 2017 Waterfall Seven Nymphs usai shalat jumat dan memberikan santunan Anak Yatim, mendengarkan sambutan Imam Masjid di Masjid Sp.Keuramat, Kabupaten Aceh Utara. Pelita8/Rahmat Mirza

Para peserta Offroad Pase Adventure 2017 Waterfall Seven Nymphs sebelum menuju lokasi, melakukan kegiatan bakti sosial memberikan santunan Anak Yatim usai shalat jumat di Masjid Sp.Keuramat, Kabupaten Aceh Utara.

Selain itu, Wakil Ketua IOF Aceh Muhammad Nasir akrab disapa Memed mengatakan, Tim Free Climber umumnya menggunakan unit Daihatsu Taft diesel, dengan kelengkapan winch depan belakang yang mumpuni di trek berat. Selain Daihatsu Taft , ada juga unit Iusu Trooper, Suzuki Vitara dan Jimny yang full modifikasi, serta terbanyak merk Toyota, mulai dari Double Cabin Hi-lux, Fortuner dan Toyota Landcruiser.

Muzakir Manaf akrab disapa Mualem dan Para peserta Offroad Pase Adventure 2017 Waterfall Seven Nymphs bermalam di pingiran sungai hutan belantara. Pelita8/Rahmat Mirza

“Kemudian para offroader melanjutkan perjalanan ke lokasi Air Terjun 7 Bidadari lewat Sp.Keuramat jalan PT Satya Agung dan bermalam di pingiran sungai hutan belantara.

Pada hari Sabtu para offroader melanjutkan track perjalanan menuju Air Terjun. Nantinya dihari ketiga yaitu Minggu finisnya di Warung Kopi Station Coffee, Kota Lhokseumawe,” kata Wakil Ketua IOF Aceh Memed.

Penulis : Rahmat Mirza
Editor  : Zielva

Comments

comments

Related posts

Presiden Tinjau Tol Becakayu

rahmat mirza

1.020 TNI/Polri Kawal Pleno KIP

redaksi pelita 8

Tidak Lulus Uji Kesehatan, Sofyan Akan Gugat Tim Dokter RSUZA Banda Aceh

redaksi pelita 8