15 November 2017
redaksi pelita 8 (3292 articles)

125 Peserta Lulus Administrasi Calon Panwascam Lhokseumawe

Sumber Foto (rri.co.id)

LHOKSEUMAWE – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Lhokseumawe melalui Kelompok Kerja Pembentukan Panwascam Se-Kota Lhokseumawe telah melakukan verifikasi berkas seluruh peserta calon anggota pengawas pemilu kecamatan, Rabu (15/11/2017).

Ketua Panwaslu kota Lhokseumawe Teuku Zulkarnaen, Ph.D, mengatakan jumlah pendaftar calon Panwascam sekitar 131 peserta dengan rincian kecamatan Banda Sakti 58 peserta, Muara Satu 15 peserta, Muara Dua 35 peserta dan Blang Mangat 24 peserta. Dari jumlah tersebut keterlibatan laki-laki 100 orang dengan persentase 76,51 persen, sedangkan peserta perempuan 31 orang 23,48 persen.

Lebih lanjut dikatakan Teuku Zulkarnaen, setelah dilakukan penyeleksian berkas administrasi 7 peserta di nyatakan gugur karena tidak melengkapi berkas administrasi dan 125 peserta lulus untuk mengikuti tes ujian tulis. Daftar lengkap peserta yang lulus administrasi bisa dilihat di sekretariat panwaslu Kota Lhokseumawe di jalan Petua Rumoh Rayeuk No.5, desa Tumpok Teumpok Teungoh, kecamatan Banda Sakti.

Bagi peserta yang lulus tahap administrasi akan mengikuti ujian tulis hari Minggu 19 November 2017 pukul 08.30 WIB, lokasi ujian dan peraturan lainnya akan diumumkan kembali pada 18 November 2017, sebut ketua Panwaslu Kota Lhokseumawe.

“Untuk mendapatkan calon Panwascam yang memiliki kompetensi, profesional dan berintegritas maka diharapkan kepada masyarakat dapat memberi kesempatan agar memberikan masukan kepada komisioner Panwaslu Kota Lhokseumawe terkait dengan figur dari calon anggota panwascam tersebut identitas pelapor dijamin kerahasiaanya,” pungkasnya.

(KHAIDIR)

 

Comments

comments

makan jeruk