12 Juli 2017
redaksi pelita 8 (2313 articles)

Sah, Suaidi Yahya Kembali Pimpin Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Rabu (12/7/2017) secara resmi melantik Suadi Yahya-Yusuf Muhammad sebagai Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe periode 2017-2022 di dalam sidang rapat paripurna Gedung DPRK Lhokseumawe.

Amatan Pelita8.com, Walikota-Wakil Walikota Lhokseumawe tiba sekita pukul 08:45 wib di Gedung DPRK Kota Lhokseumawe, sedangkan Gubernur Aceh Irwandi Aceh berserta rombongannya tiba di lokasi sekitar pukul 08:50 Wib.

Pelantikan di dalam ruangan paripurna di hadiri ratusan undangan dari berbagai pihak, sedangkan pengamanan ekstra ketat, setiap tamu yang masuk kedalam akan diperiksa mulai masuk pintu pagar hingga pintuk masuk ruangan rapat paripurna. Sekitar 160 anggota polisi dibantu TNI menjaga penagamanan di lapangan.

Irwandi mengatakan sumpah ini adalah sumpah janji kepada Allah SWT dan kepada manusia yang harus ditepati. Irwandi pun membaca sumpah jawaban atas nama Presiden Republik Indonesia mengucapan sumpah jabatan bersama-sama dengan dikuti setiap kalimat yang diucapkan Irwandi Yusuf didepan Mahkamah Syariat Kotal Lhokseumawe.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe  dengan sebaik-baikknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 45 dan menjalankan undang-undang dan peraturanya. Dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, daerah, nusa dan bangsa,” Ucap Suadi Yahya-Yusuf Muhammad secara bersamaan.

Setelah dilakukan pengucapan sumpah, disusul dengan memasangkan tanda pangkat jabatan di bahu dan disusul dengan penandatangan pakta intergitas oleh Suadi Yahya – Yusuf Muhamamad.

Para tamu undangan menghadiri acara pelantikan Walikota-Wakil Walikota Lhokkseumawe, terlihat turut hadir pelantikan tersebut mantan Wakil Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf, Kapolres Lhokseumawe, Kajari Lhokseumawe, Adi Laweung Juru bicara KPA/PA Aceh, Ketua Parnas, ketua partai politik , alim ulama, Geuchik se Kota Lhokseumawe, dan tokoh masyarakat lainnya.

Comments

comments