25 Maret 2017
redaksi pelita 8 (3069 articles)

Mahasiswa Unimal Kembali Menggelar Pelatihan Komputer Untuk Guru

Mahasiswa KKN-PPM Unimal Mel.62 melatih guru MIN Keude Krueng kec. Kuta Makmur Aceh Utara di sekolah setempat – Agus Aminullah (25/3).

ACEH UTARA – Sejumlah guru MIN di Keude Krueng Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara mendapat pelatihan dasar komputer, Sabtu (25/3).

Pelatihan tersebut di gelar oleh mahasiswa KKN Unimal kelompok 62 yang mengabdi di desa tersebut.

“Kita hanya memberikan pelatihan dasar penguasaan pelatihan dasar ms word, power point, dan excel” kata kelompok¬†Berril A Nurkhalis.

Mentor yang melatih para guru Prima Purnama Ritonga berharap penguasaan komputer ini bermanfaat untuk merekap nilai siswa, pembuatan RPP dan laporan lainnya yang mendukung aktivitas belajar mengajar.

Salah satu guru MIN yang menjadi peserta dalam kegiatan itu, Dahliana mengaku senang dengan adanya pelatihan komputer oleh mahasiswa.

“Sebelumnya kami hanya bisa buka tutup leptop saja tapi kesulitan menggunakan nya, sekarang lebih paham dan sungguh bermanfaat” ungkapnya.

Para guru menyadari penguasaan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan apalagi sekarang hampir dalam dunia pendidikan menggunakan aplikasi berbasis komputer namun karena keterbatasan sumber daya dan dana mereka sedikit tertinggal.

“Diperlukan program khusus dari pemerintah yang mampu menjangkau pedesaan, untuk meningkatkan kapasitas guru dalam penguasaan teknologi informasi” pungkas Berril.

Sebelumnya pelatihan yang sama juga digelar mahasiswa KKN di Paya Leupah kecamatan Simpang Kramat Aceh Utara.

Penulis : Agus Aminullah H62
Editor  : ZS

Comments

comments

makan jeruk