31 Oktober 2016
redaksi pelita 8 (3015 articles)

Mahasiswa KKN Paloh Raya Gelar Sosialisasi Penggunaan Tabung Gas

ACEH UTARA – Kelompok 23 KKN PPM Tim  I Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, desa Paloh Raya, Kecamatan Muara Batu. Bekerja sama dengan Putra Nusantara Mandiri melakukan sosialisasi tentang penggunaan tabung gas secara aman, Senin (31/10).

Ketua kelompok 23 Muttaqin mengatakan, sosialisasi ini juga merupakan bagian dari program kepala desa setempat untuk mengurangi resiko kebakaran akibat meledak tabung gas.

“Jadi sosialisasi ini kita lakukan untuk membantu menghilangkan rasa cemas ibu-ibu yang tidak berani memasang regulator tabung gas” , kata Muttaqin.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajarkan bagaimana cara memasang regulator gas yang benar, agar masyarakat mengetahui ciri-ciri gas bocor dan bagaimana solusi dari permasalahan tabung gas serta antisipasi jika keluar api dari tabung gas tersebut.

“Setelah saya survei ternyata masih banyak ibu-ibu yang tidak berani memasang gas sendiri dan masih mengandalkan suami. Jadi sosialisasi mengenai tabung gas ini sangat penting”, tutup Alita selaku karyawan Putra Nusantara Mandiri yang bekerja sama dengan mahasiswa KKN Paloh Raya.

Penulis : Dina Agustina (Humas Kelompok 23 Desa Paloh Raya)
Editor  : Khaidir MG

 

Comments

comments